• FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SAMAWA
  • Edit di Pengaturan -> Profil Kampus

Lestarikan Lingkungan, Mahasiwa KKL FKIP UNSA Tanam Ratusan Pohon di SMAN 1 Lape

Mahasiswa KKL FKIP UNSA melaksanakan kegaitan penghijauan menanam 100 bibit pohon berbagai jenis. Kegiatan bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Lape dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan ini merupakan rangkai dari perpisahan mahasiswa KKL FKIP UNSA tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (15/10/2021) ini, menerapkan protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala sekolah SMAN 1 lape H. Sutono, SE. M.M inov., menyampaikan, apresiasi atas program mahasiswa KKL tersebut. menurutnya, penghijauan yang dilakukan di lingkungan sekolah ini, salaras dengan salah satu dari visi sekolah yaitu peduli lingkungan.

Sutono berharap, melalui kegiatan ini dapat berdampak pada kelestarian lingkungan sekolah, meminimalisir pemanasan global, serta menciptakan suasana belajar yang nyaman.

“Sebagai informasi SMAN 1 lape merupakan salah satu sekolah yang melestarikan budaya kearifan lokal dan peduli lingkungan. Melalui program penghijauan lingkungan sekolah, harapannya terciptanya lingkungan sekolah yang asri dan suasana belajar yang nyaman dapat terealisasi dalam waktu singkat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, UPT Dinas lingkungan hidup kabupaten Sumbawa Priadi Primaputra, ST. MT mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap pengelolaan investasi yang berbasis lingkungan sosial dan tata kelola yang baik.

 “Kegiatan penanaman pohon dapat meningkatkan kesadaran warga sekolah untuk terus melestarikan lingkungan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Dekan FKIP Universitas Samawa Erma Suryani, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMAN 1 Lape dan Dinas LH atas bimbingan serta kepercayaan pada mahasiswa, sehingga mampu menyelenggarakan kegiatan penghijauan ini.

“Harapannya dengan terealisasinya program penghijauan ini, Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Lape menjadi asri hijau dan lestari. Serta kerjasama kedua belah pihak dapat terus terjalin ke depannya,” pungkasnya.

Untuk dikatahui, 100 bibit pohon yang di tanam tersebut terdiri dari bibit pohon beringin, pohon akasia dan bibit pohon sukun.

Tulisan Lainnya
Tingkatkan Kemampuan Guru, Dosen FKIP Melakukan Pendampingan Penyusunan Evaluasi Berbasis IT

Dosen FKIP Universitas Samawa melakukan Kegiatan pengabdian dengan memberikan pelatihan penyusunan berbasis IT bagi guru SMA Negeri Moyo Utara

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin - Dilihat 202 kali
Rektor : UNSA tetap Eksis di usia 24

Universitas Samawa (UNSA) kini genap berusia 24 Tahun. Menurut Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd selaku rektor, di usia 24 Tahun ini, UNSA tetap eksis dan ada di Kabupaten

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin - Dilihat 227 kali
Tim PKM FKIP UNSA Latih Guru Kembangkan Media Pembelajaran Berbasis TIK

Sejumlah dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) yang tergabung dalam Tim Program Kemitraan Masyarakat menggelar Pengembangan Media Belajar Berbasis

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin - Dilihat 223 kali
Tingkatkan Potensi Ekowisata, Tim PHP2D BEM FKIP UNSA Edukasi Masyarakat

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) melalui Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 2021, mengedu

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin - Dilihat 244 kali